5 Santriwati SMA Babussalam Pekanbaru Jadi Peserta Tervaforit di Acara Seminar Pelibatan Stakeholder dalam Pengolahan Sampah


Banner Post

Pekanbaru - Dalam upaya meningkat pengetahuan dan wawasan santri SMA Babussalam Pekanbaru mengirim 5 santriwati  dan 1 orang guru pendamping mengikuti  Seminar Pelibatan Stakeholder dalam Pengolahan Sampah yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sekretariat Jendaral Pusat pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatra Pekanbaru . Pada kegiatan seminar ini diiikuti oleh 20 Komunitas Mahasiswa Pencita Alam (MAPALA)  yang ada di Provinsi Riau dan 12 Sekolah Tingkat SLTA yang ada di Lingkungan Kota Pekanbaru.

Dalam seminar tersebut Memaparkan berbagai kebijakan-kebijakan Pengolahan Sampah di Ekoregion, Program -program Pengolahan sampah didunia Pendidikan Kemudian bagaimana Peran Mahasiswa dan Siswa di sekolah dalam upaya pengolahan sampah.

Diselang pemamparan materi, tidak mau kalah dengan mahasiswa, Santri SMA Babussalam Pekanbaru mengajukan beberapa pertanyaan kepada narasumber. 

'kita di kota Pekanbaru ini merupakan Kota No.5 di Indonesia sebagai penghasil sampah terbesar. ujar Pemateri' 

Di akhir acara Panitia penyelenggara memberikan Reward kepada 5 Santri SMA Babussalam sebagai Peserta teraktif dan banyak memberikan pertanyaan tentang pengolahan sampah.